Penyakit ambeien tidak jarang dianggap kondisi yang ringan. Padahal, bahaya ambeien yang didiamkan bisa mengganggu aktivitas dan kesehatan untuk jangka panjang.

Berikut potensi bahaya ambeien yang tidak segera diobati:

1. Memicu sel kanker anus.
Pendarahan dan peradangan yang terjadi pada seseorang yang mengalami ambeien dalam jangka panjang. Dan tidak segera mendapat penanganan secara medis. Maka infeksi akan ditunggangi oleh berbagai virus yang akan memicu pertumbuhan sel yang abnormal. Yang akhirnya menjadi sel kanker anus.

2. Luka menjadi bernanah.
Apabila wasir yang anda derita mengalami luka akibat gesekan atau tekanan yang mungkin terjadi. Luka tersebut dapat terserang akibat bakteri atau virus yang berada di dalam anus sehingga teriritasi dan menjadikan luka tersebut bernanah.

3. Jaringan mati atau membusuk.
Komplikasi ini bisa terjadi bila benjolan wasir keluar dari anus, kemudian terjepit oleh otot lingkar. Kondisi terjepitnya wasir ini mengakibatkan aliran darah tidak berjalan sempurna. Dimana darah akan menumpuk pada area pembengkakan wasir. Dalam waktu lama darah tersebut dapat membentuk suatu bekuan darah dan membuat jaringan di sekitarnya mati. Akibat lainnya wasir yang diderita semakin terasa sakit.

4. Strangulata Wasir.
Mungkin banyak yang belum mengetahui stangulata wasir. Strangulata wasir adalah komplikasi wasir yang terjadi karena suplai darah ke wasir internal terputus. Pada kondisi ini di mungkinkan wasir terjepit yang mana menimbulkan rasa sakit luar biasa. Komplikasi juga dapat memiliki risiko gangren atau kematian jaringan.

5. Anemia.
Gangguan yang dimaksud berupa berkurangnya jumlah sel darah merah yang memiliki fungsi penting membawa oksigen ke seluruh sel tubuh. Karena jumlah sel darah merah tidak optimal berakibat pada anemia yang menyerang penderita wasir.

Lantas, Gimana sih cara mengobati wasir?

Prosedur pengobatan wasir yang paling populer adalah operasi pengangkatan benjolan wasir. Namun cara ini sangat beresiko. Simak tips berikut untuk mengetahui pengobatan wasir tanpa operasi

Apa Kata Mereka?

Share this:

Please disable your adblock for read our content.
Refresh